Cari Blog Ini

My Best Friend

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Traffic Visitor

Flag Counter
16 Jan 2013
Cara Membuat Judul Blog Bergerak - Cara membuat marquee pada judul blog atau cara memodifikasi judul blog agar bisa bergerak dan berjalan. Beberapa waktu lalu saya telah posting artikel mengenai cara membuat teks bergerak di blog,Langkah-langkah dalam tutorial kali ini saya dapatkan dari salah satu teman blogger saya dengan link berikut . Lanjut.. Judul/Title blog secara default, berada dalam keadaan statik. Namun, kita bisa memberikan efek pada judul blog kita dengan kode JavaScript, sehingga bisa bergerak dari kanan ke kiri. Langsung saja berikut ini cara memodifikasi judul blog agar bisa bergerak dan berjalan:
  • Login ke dashbor blog sobat.
  • Klik Tata Letak >> Tambah Gadget >> Pilih HTML/Java Script.
  • Copy dan paste code berikut di HTML/Javascript
<script language=javascript>
msg = "Test Blog ...Test Blog ...";

msg = "..." + msg;pos = 0;
function scrollMSG() {
document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0,

pos);
pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",200);
}
scrollMSG();
</script>

Note: Ganti 'Test Blog ...Test Blog ...' dengan teks yang diinginkan.
  • Save/Simpan, dan lihat hasilnya.
Saya kira cukup penjelasan mengenai cara membuat judul blog bergerak kali ini. Semoga bermanfaat.

4 komentar:

  1. Maaf Ijin buka lapak, kalo spam hapus aja gan. - Apa Itu Penyakit Flu Berkepanjangan - Salam sehat, Untuk anda yang mengalami flu yang sulit sembuh dan bertanya tanya penyakit apa yang anda alami ? atau apa itu penyakit flu berkepanjangan yang anda alami ? Pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai penyakit flu berkepanjangan atau pilek menahun tersebut.

    BalasHapus
  2. Maaf Ijin buka lapak, kalo spam hapus aja gan. - Informasi Menarik Mengenai Pencegahan dan Pengobatan Mioma Secara Alami dengan Obat Tradisional Pencegah dan Penyembuh Miom Jelly Gamat Gold G.

    BalasHapus
  3. Numpang buka lapak, maaf kalo spam - Informasi Menarik Mengenai Cara Cepat Mengobati Penyakit Secara Alami dengan Obat Tradisional Ampuh Penyembuh Penyakit Kronis Jelly Gamat Gold G, Trica Jus dan Juga Ace Maxs.

    BalasHapus
  4. Numpang buka lapak, maaf kalo spam - Informasi Menarik Mengenai Pencegahan dan Pengobatan sesak nafas secara alami dengan obat tradisional pencegah serta penyembuh asma jelly gamat gold g.

    BalasHapus

anda sopan ,kami segan, Thank's for u coment