Cari Blog Ini

My Best Friend

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Traffic Visitor

Flag Counter
27 Mar 2013

Apa yang Harus di Lakukan dengan Blog?


Apa yang Harus di Lakukan dengan BlogBlog adalah sebuah tempat berupa rumah yang bisa dipercantik panampilannya, di desain, bahkan di isi dengan perlengkapan yang dibutuhkan ibarat sebuah keluarga dengan tujuan dan terus melengkapi kebutuhan kesehariannya. Jika ada seorang tamu datang dengan keperluannya kemudian dapat terselesaikan maka tidak masalah, namun yang menjadi permasalahan adalah ketika tamu tidak mendapatkan jamuan dan tidak mendapati apa yang menjadi tujuannya maka bisa jadi tamu itu kapok untuk datang, seperti itulah gamabarannya. ketika menerapkan dalam sebuah blog maka yang paling utama adalah inspiratif, membuat suatu tulisan dan terus terupdate karena bila sobat mempunyai tujuan tertentu dengan blog maka penting mendapatkan traffic pengunjung dan memperluas jaringan (link). Contoh; Seorang blogger mempunyai tujuan dalam jenis kegiatan bisnis online, maka mau tidak mau harusmendapatkan traffic pengunjung yang banyak agar promosi bisnisnya cepat diketahui dan berjalan dengan baik. Penting dalam memperbaharui sebuah konten dengan hal yang unik karena ini adalah salah satu yang di sukai oleh search engine atau mesin pencari. Dibawah ini beberapa hal yang bisa sobat perhatikan secara rinci;
  1. Memperbaharui tulisan (seperti yang dijelaskan diatas), ketika sobat bermula dengan sebuah blog tentu salah satu yang ada dalam benak adalah menulis. Apapun yang sobat tulis dengan buah hasil dari tangan sendiri akan lebih baik, teapi bagian ini alangkah baiknya bila bebas berinspirasi! Usahakan terus dan tetap menulis sesuai jadwal yang diterapkan, contoh; bila sobat mengupdate tulisan setiap 1 minggu sekali maka terus jalankan dan tidak dalam kurun waktu yang lama karena akan memperngaruhi eksistensi blog sobat.
  2. Share sesuatu yang bernilai lebih menurut sobat, ini adalah suatu hal yang berharga bagi orang lain bila sedikit ilmu yang sobat miliki dapat berguna bagi yang lain.
  3. Budaya copas memang sudah menjadi sesuatu yang biasa dilakukan, tetapi ada beberapa hal penting dalam menulis dengan meniru persis milik orang lain diantaranya; menerapkan tautan yang merujuk dengan sumbernya, bisa jadi sobat mengedit dengan memakai gaya bahasa sendiri agar tidak disebut plagiat karena menurut saya memakai bahasa sendiri dengan menerapkan suatu tulisan orang lain adalah buah inspirasi dari tulisan yang dibaca, mengambil intinya dan menerapkannya dalam konteks bahasan tersebut. Apa kerugian sobat bila menerapkan tulisan sama persis? ini berakibat pada blog sobat yang nantinya tidak termuat dalam search engine result (hasil pencarian).
  4. Menulis dengan baik dengan gaya bahasa yang lugas, tegas, humoris, santai. namun yang terpenting adalah menjadi diri sendiri tanpa harus menjadi orang lain.
  5. Yang perlu sobat lakukan lagi adalah mempunyai teman semakin banyak semakin lebih baik, namun "bukan seberapa banyak orang mengenal kita tetapi seberapa banyak orang bahagia karena kita" maka sering-sering share/berbagi, makanan juga ga apa-apa kok, xixixi..
Sobat tentunya mempunyai inisiatif dalam menangani blognya masing-masing maka, bergegaslah dan mulai berkarya dan mari bersama-sama memulai. Salam Blogger.

0 komentar: